Petani Pahlawan Bumi Pertiwi

Sunday, July 20, 2014
Indonesia merupakan sebuah negara agraris dimana sebagian besar penduduknya berprofesi dibidang pertanian.Petani dimata saya merupakan sebuah pekerjaan yang luar biasa, mengapa??? yang pertama seorang petani merupakan seorang yang penyabar karena mereka (gajian) lebih dari dua bulan, bahkan setengah tahun.Yang kedua, petani mempunyai banyak musuh terutama petani padi, diantaranya tikus, wereng, walang sangit, rumput liar, dan kekeringan.Semua musuh tersebut datang silih berganti. Yang ketiga, petani tak pernah menyerah, walau mereka mendapatkan hasil panen yang kurang memuaskan, parahnya lagi gagal panen.Mereka mempunyai semangat dan kepercayaan pada Tuhan bahwa suatu hari nanti akan mendapatkan hasil panen yang memuaskan. Yang keempat, seorng petani mempunyai rasa solidaritas yang tinggi diantara para petani lainnya, ini terbuksi saat terjadi serangan hama tikus, kala itu semua petani dan warga desa bergotong royong mencari dan membasmi tikus melalui razia tikus di pematang sawah dan sarangnya. Maka dari itu seorang petani sangat pantas disebut pahlawan bangsa, karena berkat jasa mereka kita bisa menikmati makanan dan hasil bumi pertiwi Indonesia.SAya bisa menulis seperti ini karena saya anak seorang petani.Sekian coretan dari saya. 


 follow twitter saya @wijaya_arsana

0 comments:

Post a Comment

You comment, I follow

Blogger news

Sign Up, do the job, earn money, GRATIS HANYA DISINI !!!